FAQ

1. Akun saya Bagaimana cara mendaftar?

Klik login/daftar di pojok kanan atas halaman Happy Pet Shop.

Pilih "Create Account" , Silakan isi First Name, Last Name, Email, Password, Confirm Password, Phone Number, Klik Phone Number on Whatsapp jika mengunakan Whatsapp. Silakan tick "saya setuju dengan syarat dan ketentuan" dan tick "sign up for newsletter" untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dari Happy Pet Indoensia.

Lalu Klik " Create New Account "

Pendaftaran berhasil. Anda berhasil membuat akun di Happy Pet Shop

2. Bagaimana cara masuk ke akun saya di Happy Pet Shop:

Klik login/daftar di pojok kanan atas halaman Happy Pet Shop.
Isi email dan kata sandi yang Anda pakai untuk membuat account
Klik Masuk ke Happy Pet Shop

3. Bagaimana bila lupa password

Klik lupa password yang ada di bawah tombol log in
Masukan email address yang Anda gunakan untuk mendaftar
Tunggu email undangan untuk mengubah password
Gunakan tautan dari email, masukan password baru Anda

4. Bagaimana cara memasukan alamat pengiriman?

Anda dapat memasukan alamat pengiriman pada saat halaman check out saat Anda berbelanja.

Anda juga dapat memasukan alamat pengiriman dengan login ke akun Anda.

Pilih Pengaturan alamat
Masukkan alamat yang Anda inginkan

5. Mengapa akun saya di blokir?

Happy Pet Shop memblokir akun pengguna yang melanggar Syarat dan Ketentuan. Pastikan bahwa Anda telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan.


6. Pesanan Saya ?

Bagaimana cara berbelanja di Happy Pet Shop?

Anda dapat melihat-lihat produk Happy Pet di halaman shop dengan memilih kategori Anjing atau Kucing

Klik gambar produk untuk melihat detail produk
Klik ‘Beli Sekarang’ untuk melakukan pembelian produk, dan produk akan otomatis masuk ke keranjang belanja
Apabila Anda ingin menyelesaikan transaksi klik Lanjut Checkout pada keranjang belanja Anda
Masukkan alamat pengiriman dan pilih pin lokasi untuk GoSend service agar biaya pengiriman dapat dikalkulasikan
Pilih metode pengiriman, klik ‘Next’
Cek jumlah yang harus Anda bayarkan dan pilih metode pembayaran
Setelah Anda menyelesaikan pembayaran, sistem akan memproses order Anda.
Apakah saya bisa melakukan pembelian kapan saja di Royal Canin?

Anda bisa berbelanja kapan pun, untuk order yang masuk sebelum jam 11 pagi akan diproses di hari yang sama (senin sampai jumat). Untuk order di atas jam 11 akan diproses pada hari kerja berikutnya. Customer Service kami beroperasi senin sampai jumat jam 9.00-18.00. Sabtu, minggu dan tanggal merah tidak ada pengiriman.


Bagaimana cara mengecek status pemesanan saya?

Klik ‘Track Order’ pada kanan atas laman Happy Pet Shop
Masukkan email & nomor order
Lihat status order
Apabila order Anda sudah di pick up oleh kurir, Anda dapat mengecek kurir dengan klik tautan dari GoSend

Apakah saya bisa membatalkan pesanan saya?

Anda tidak dapat membatalkan pesanan apabila proses pembayaran sudah dilakukan. Harap periksa kembali barang belanjaan Anda sebelum melakukan pembayaran


Bagaimana bila produk saya terima dalam keadaan rusak?

Apabila produk yang ada Anda terima rusak, mohon untuk tidak membuka kemasan.
Foto produk tersebut dan hubungi Customer Service kami di ecom-id@happypet.biz.
Customer Service akan memproses laporan Anda dan mengirimkan produk pengganti secepatnya
Berapa lama saya menunggu pesanan saya?

Kami akan mengirimkan pesanan Anda secepat mungkin dan akan sampai ke tujuan sesuai dengan jangka waktu yang tercantum dalam email notifikasi yang Anda terima setelah melakukan pembayaran. Kami akan memberitahu kamu jika barang yang kamu pesan akan mengalami sedikit keterlambatan karena halangan atau sesuatu yang lain. Hal ini dimungkinkan jika kami tidak bisa mengirimkan barang pesanan untuk lokasi tertentu yang sulit diakses oleh penyedia layanan pengiriman. Jika hal seperti ini terjadi, kami akan memberitahu Anda dan meminta saran untuk mengirim ke alamat alternatif yang bisa ditempuh. Pengiriman tidak tersedia pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Bagaimana apabila Customer Service sudah membantu mencari produk yang saya butuhkan, namun produk tersebut tetap tidak ada?

Customer Service kami akan menghubungi Anda via email atau telepon, meminta maaf atas kejadian tersebut dan akan menjelaskan proses refund dana Anda.


7. Pembayaran

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Happy Pet Shop?

Ada 3 jenis pembayaran yang dapat Anda pilih: Kartu Kredit, Transfer Virtual Account dan Go Pay.

Apakah ada biaya yang akan dikenakan kepada saya selain total belanja dan pengiriman?

Pembayaran Anda akan dikenakan biaya oleh bank yang Anda gunakan dengan nominal tergantung oleh peraturan masing-masing bank.

 

8. Pengiriman

Apa perbedaan pengiriman Instant dan Same Day?

Pengiriman Instant merupakan layanan premium dengan order akan sampai dalam waktu 2 hingga 4 jam (maksimal), berat barang yang dikirimkan maksimal 20kg dengan jarak pengiriman hingga 40km
Pengiriman Same Day adalah pengiriman yang dilakukan secara sekaligus, akan sampai di hari yang sama paling lambat 8 jam setelah barang diambil oleh driver. Berat barang yang dikirimkan maksimal 5kg dan jarak pengiriman hingga 15km
Apakah saya bisa melacak kurir yang mengirimkan barang saya?

Apabila order Anda sudah diambil oleh kurir, Anda dapat mengecek kurir dengan klik tautan dari GoSend pada menu track order

Bagaimana apabila saya tidak ada di rumah saat barang sampai di rumah?

Saat kurir sampai saat Anda tidak ada dirumah, kurir akan menyerahkan barang kepada orang yang ada di rumah Anda.
Apabila tidak ada orang di rumah Anda, kurir akan menghubungi Anda via telepon dan mendiskusikan apa yang akan dilakukan dengan barang tersebut.
Apabila Anda meminta kurir untuk meletakkan barang di teras/halaman rumah Anda, kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan atau kerusakan setelah produk ditinggalkan di rumah Anda
Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk tidak melakukan pemesanan saat tidak ada orang di rumah
Bagaimana bila saya menerima langsung dari kurir namun barang dalam keadaan rusak?

Apabila produk yang ada Anda terima rusak, mohon untuk tidak membuka kemasan.
Foto produk tersebut dan hubungi Customer Service kami di ecom-id@happypet.biz
Customer Service akan memproses laporan Anda dan mengirimkan produk pengganti secepatnya


9. Pengembalian uang (Refund)

Apakah saya bisa melakukan Refund?

Anda dapat melakukan refund ketika produk yang Anda inginkan tidak tersedia di gudang kami.

Bagaimana proses untuk melakukan Refund?

Customer Service akan menghubungi Anda untuk menginformasikan bahwa produk tidak tersedia dan akan mencocokan data untuk melakukan pengembalian dana.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh proses Refund sampai saya menerima uang saya kembali?

Untuk pembayaran dengan Kartu Kredit akan dilakukan pengembalian ke saldo limit Kartu Kredit (chargeback) dalam waktu maksimal 14 hari kerja.Untuk pembayaran dengan transfer akan dilakukan pengembalian ke rekening bank Anda dalam waktu maksimal 6 hari kerja.Untuk pembayaran dengan GoPay akan dilakukan pengembalian ke akun GoPay dalam waktu maksimal 6 hari kerja.